Senin, 13 Mei 2013

SINERGISME: Perkawinan Yang Sempurna

Jika Anda sudah membangun Istana di udara, pekerjaan Anda itu tidak sia-sia.Biarkanlah istana-istana itu di tempatnya. Sekarang Anda tinggal membuat Fondasi di bawahnya. (Henry David Thoreau)

Seorang imigran asal Iran yang bernama Ernest Hamwi berprofesi sebagai penjual kue wafel khas Iran. Pada acara World's Fair tahun 1905, ia membuka gerai wafelnya. Ia bekerja keras dari pagi hingga malam hari. Ia juga sampai membagi-bagikan secara cuma-cuma, contoh-contoh kuenya kepada setiap pengunjung yang lewat di depan standnya. Tetapi tampaknya semua usahanya tidak membawa hasil sama sekali. Tak satupun yang berminat untuk membeli kue-kue wafelnya.

Dan yang lebih menyakitkan lagi, setiap harinya ia menyaksikan ribuan pengunjung yang tengah kelaparan, berjalan melewati gerai wafel milik Ernest yang selalui sepi. Mereka semua berbondong-bondong, bahkan sampai mengantri di depan gerai es krim yang letaknya cuma dua gerai dari gerai Ernest. Ia hanya bisa termangu menyaksikan para pengunjung yang menyerbu gerai es krim itu. Sungguh ia merasa iri melihat pemilik gerai es krim yang setiap harinya meraup banyak uang!

Tetapi, pada suatu hari yang cukup terik, keberuntungan mulai berpihak pada Ernest. Hari itu rupanya gerai Es krim kewalahan menghadapi serbuan pembeli. Sampai-sampai, pemilik gerai es krim kehabisan piring. Karena sudah tidak tahu harus berbuat apa lagi, terpaksa ia menuju ke gerai wafel milik Ernest untuk meminjam priring tambahan.

Selanjutnya: Perkawinan Yang Sempurna

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//