Senin, 20 Mei 2013

Mengikuti Jejak Para Pemimpin

Kalau kita akan menilai bagus atau tidaknya suatu industri, yang perama harus kita lihat adalah peringkat kepemimpinannya. Di peringkat manakah perusahaan itu berada? Karena dengan mengetahui hal itu kita bisa mengetahui kualitasnya. Misalnya: Microsoft, jelas merupakan pemimpin dari sector perangkat lunak computer; Coca Cola merupakan pemimpin dari minuman-minunan ringan, dan sebagainya. Kedua perusahaan ini tak bisa dipungkiri lagi merupakan pemimpin-pemimpin perusahaan dalam bidangnya masing-masing.

Di dalam sektor Network Marketing, yang jadi pemimpinnya adalah Amway Corporation di Ada, Michigan. Amway memiliki lebih dari 2,5 juta distributor di lebih dari 75 negara dan wilayah. Berdasarkan perhitungan akunting, 2/3 dari seluruh penjualannya berasal dari luar negeri. Amway cabang Jepang merupakan perusahaan asing yang paling pesat usahanya di negeri itu. Keuntungan dan luas usahanya hanya setingkat di bawah perusahaan Coca-cola. Di seluruh dunia, Amway berpenghasilan sebesar $5,3 milyar pada tahun 1994; $6,3 milyar pada tahun 1995; $6,8 milyar pada tahun 1996. Sekarang ini, pertumbuhannya adalah sebesar 19% per tahun, yakni $1 milyar per tahun.

Sebesar apakah Amway itu? Untuk industry produk-produk rumah tangga, bila dilihat dari pendapatan tahunnya, Amway menempati urutan kedua setelah Procter and Gamble dan melebihi Fortune 500 untuk produk-produk Colgate-Palmolive dan Johnson & Johnson.


Jadi jelas, bahwa Network Marketing bukan lagi hanya sekedar teori! 

Bukan lagi suatu kontroversi! 

Sekarang ini, perkembangan Network Marketing mirip dengan keadaan usaha waralaba pada masa 20 tahun yang lalu. 

Network Marketing merupakan “konsep waralaba rakyat” yang tumbuh secara eksponensial, dan saat ini sedang bersiap-siap memasuki puncak kejayaannya.



Selanjutnya: Maju Dengan Pesat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//