Senin, 13 Mei 2013

WARALABA, Peniru Yang Mewujudkan Impiannya

Kita realistis saja, bahwa hanya sedikit orang yang mempunyai uang atau otak yang cemerlang untuk merancang dan membuat sebuah komputer baru atau juga memiliki dan mengoperasikan dealer-dealer mobil atau mempunyai toko eceran yang menjual mesin-mesin faksimili. Sulit bagi kita untuk meniru perusahaan-perusahaan seperti ini. Kita tak menyangkal bahwa untuk bisa seperti itu diperlukan kemampuan khusus atau punya banyak uang, atau bahkan keduanya!

Oleh sebab itu, Usaha Waralaba yang lebih mungkin dijalani! Dari pengertiannya pun, usaha model ini merupakan usaha yang bisa diduplikasikan (ditiru). Jika sebuah barang atau jasa tidak bisa ditiru, berarti barang dan jasa tersebut tidak bisa diwaralabakan.

Usaha Waralaba juga sangat menguntungkan bagi konsumen, karena dengan sistem ini barang dan jasa yang sukses bisa diduplikasikan dalam jumlah ratusan atau bahkan sampai ribuan di berbagai belahan dunia. Sekali lagi, dalam hal ini McDonald's adalah contoh yang paling tepat,. Padahal, dulunya restoran McDonald's cuma ada satu. Letaknya di San Bernadino, Kalifornia. Kebanyakan orang yang makan di sana menyukai McDonald's karena harga burger dan French fires-nya cukup murah. Tetapi, sebelum diperkenalkan usaha waralaba ini, cuma masyarakat setempat saja yang bisa menikmati makanan McDonald's ini. Karena memang baru hanya ada di satu tempat.

Selanjutnya: McDonald's

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//