Sistem Waralaba telah terbukti mampu membuat orang meniru cara menciptakan kekayaan melalui penggandaan (duplikasi) yang berhasil. Selain itu, sistem ini juga merupakan contoh kerja sama yang berhasil. Pemilik utama Usaha Waralaba meluaskan pasarnya dengan menjual sistem yang sudah jelas berhasil dan menguntungkan kepada para Investor baru. Pihak Investor - orang yang diberi lisensi membuka usaha waralaba - membeli lisensi suatu usaha yang sudah jelas menguntungkan. Karenanya, mereka sudah yakin tidak akan rugi, dibandingkan kalau menjalankan usaha-usaha lainnya. Inilah rupanya yang dinamakan Win-win Situation, di mana kedua belah pihak sama-sama diuntungkan.
Usaha Waralaba ini boleh dikatakan merupakan kisah keberhasilan bisnis yang paling spetakuler di abad ke-20 ini. Pada waktu McDonald's membuka usaha waralabanya yang pertama di pertengahan tahun 1950, sistem ini banyak disalahartikan. Bahkan, banyak investor menganggapnya negatif. Kini, 50 tahun kemudian, jenis ini merupakan fenomena dunia!
Luar biasa memang!
Selanjutnya: NETWORK MARKETING, Sinergisme Yang Paling Hebat!
Sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar