Senin, 13 Mei 2013

Kekuatan Yang Luar Biasa Dari Sinergisme Yang Kreatif

Sejarah dunia ini banyak dipenuhi oleh kisah-kisah kebetulan, di mana sinergi dari dua konsep yang berbeda bisa menghasilkan suatu produk yang hebat, keuntungan yang besar, dan juga peluang-peluang yang melimpah!

Salah satu kegemaran penulis mengenai sinergisme adalah tentang perusahaan 3M Corporation, salah satu perusahaan dari 500 perusahaan besar lainnya yang namanya terdaftar dalam majalah Fortune.

Saat itu, salah seorang pegawai 3M Coorporation sedang mencari upaya agar penanda-bukunya tidak jatuh dari buku nyanyiannya, selama dia mengikuti latihan koor.

Ia menjelaskan masalahnya ketika mengikuti rapat di kantornya. Kemudian, seorang insinyur kimia, peserta rapat, teringat akan sebuah eksperimen gagal yang dibuatnya dalam rangka membuat lem jenis baru. Ia lalu mengusulkan agar lem yang gagal itu diasang saja di belakang kertas catatan. Akhirnya, perkawinan yang tampaknya mustahil antara kertas catatan dan lem percobaan yang gagal itu berhasil menciptakan apa yang sekarang kita kenal sebagai Post-It Note. Tak dinyana, pada akhirnya produk ini menghasilkan uang miliaran dolar setiap tahunnya bagi 3M Coorporation!

Selanjutnya: Rahasia Bagi Sinergisme Yang Sukses

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//