Jumat, 03 Mei 2013

Robert Kiyosaki: Mengagumi MLM

Robert Kiyosaki, penulis buku bestseller The Cashflow Quadrant dan Bussines School, pernah ditanya mengapa dia merekomendasikan orang lain masuk ke bisnis network marketing padahal dia belum pernah sukses di bisnis ini. Jawabannya? Robert menceritakan pengalamannya di awal 1990-an saat di bertemu dengan temannya, seorang pengusaha real estate yang sukses. Pengusaha yang sangat dihormati oleh

Robert ini di luar dugaan masuk ke bisnis network marketing. Ketika Robert bertanya mengapa Bill, temannya ini, masuk ke bisnis ini. Apa jawaban Bill? Bill menjawab: "Kamu tahu aku suka cari uang, tetapi aku tidak masuk ke bisnis ini karena aku butuh uang. Keuanganku sangat bagus."

Robert tahu Bill baru saja menyelesaikan proyek real estate bernilai lebih dari satu miliar dolar dalam dua tahun terakhir, jadi pasti keadaan keuangannya sangat baik. Tapi hal ini justru membuat Robert makin penasaran, "Jadi kenapa kamu masuk ke bisnis jaringan?" tanya Robert.

Bill menjawab: "Selama bertahun-tahun, orang meminta saran investasi real estate kepadaku. Banyak orang yang ingin tahu apakah mereka boleh berinvestasi bersamaku. Masalahnya, sebagian besar dari mereka tidak bisa berinvestasi bersamakau karena mereka tidak cukup uang yang memenuhi syarat investasiku."

Salah satu hal positip dari industri network marketing adalah bisnis ini memberikan kesuksesan dalam berbagai aspek. Bukan hanya dalam segi keuangan, menurut Robert Kiyosaki, salah satu nilai terpenting yang ditemukan dalam bisnis ini adalah pendidikan bisnis yang mengubah hidup.

Beberapa di antaranya adalah program pengembangan kepemimpinan terbaik di dunia yang tak ternilai harganya. Selain itu, jenis penghasilan yang diberikan oleh bisnis network marketing adalah penghasilan pasif, sehingga mereka yang sukses akan memiliki kebebasan dari segi waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//