Sabtu, 27 Juli 2013

Pesan Chairul Tanjung untuk GP Ansor: Kerja Keras & Kerja Cerdas Kunci Sukses

Jakarta - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersilaturahim ke kantor Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang juga Pemimpin CT Corp, Chairul Tanjung. Pemimpin GP Ansor se-Indonesia mendapat sejumlah wejangan kunci sukses.

"Jangan pernah berpikir mendapat sesuatu secara instan. Saya butuh waktu 32 tahun untuk melakukan ini semua," kata Chairul disambut tepuk tangan hadirin.

Hal ini disampaikan Chairul saat memberikan pembekalan kepada seratusan pengurus GP Ansor se-Indonesia di Auditorium Menara Bank Mega, Kawasan Terpadu CT Corp, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Chairul menekankan agar kader muda GP Ansor bekerja keras. Dia mencontohkan bagaimana upayanya bekerja keras di masa muda hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

"Anda tidak pernah mungkin sukses kalau tidak bekerja keras. Saya ini bekerja keras sekali. Saya setiap hari pulang paling malam kecuali office boy yang menjaga saya," kata Chairul.

"Waktu masih muda saya bekerja 18 jam sehari, Sabtu dan Minggu saya tidak berhenti. Sekarang saya kerja 14 jam sehari, Sabtu/Minggu kalau tidak perlu-perlu saya tidak kerja. Karena saya perlu kasih waktu ke keluarga," kata Chairul.

Chairul juga menekankan perlunya bekerja cerdas. Semakin bekerja efektif maka generasi muda bisa sukses lebih cepat.

"Jadi saya butuh waktu 32 tahun unsuk seperti sekarang. Maka orang butuh waktu 32x8, 256 tahun, tidak ada orang berusia segitu. Jadi intinya tanpa kerja keras dan kerja cerdas imposible orang bisa sukses," ingatnya.

Dalam bekerja keras, Chairul juga tak pernah membayangkan apa yang akan dia raih. Dia mempercayakan setiap kerja keras selalu ada hasilnya, dan semua ditentukan Tuhan.

"Hasil akhir itu kita serahkan kepada yang diatas. Hasil jangan dihitung-hitung, diserahkan kepada yang diatas. Jangan dihitung-hitung, god mechanism. Sumber *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//