Rabu, 08 Januari 2014

10 Rahasia Sukses Jadi Miliader

Seseorang yang dibilang sukses identik dengan kekayaan yang berlimpah, termasuk jumlah tabungan dan harta benda yang dimiliki. Di Indonesia, banyak sekali miliarder yang seperti ini. Mereka pun sering menjadi bintang iklan atau bintang tamu acara televisi, dan memberikan tips sukses mereka. Berikut beberapa rahasia sukses para miliarder yang dilansir dari Business Insider.

1. Hidup susah
Banyak sekali kisah tentang miliarder yang mengawali karirnya sebagai cleaning service atau bahkan office boy. Ini menandakan bahwa kesuksesan memang selalu datang dari usaha yang keras dari nol. Tidak ada orang yang tiba-tiba berhasil tanpa melalui proses jatuh bangun terlebih dahulu. Howard Schultz, pendiri Starbucks, adalah salah satu miliarder dunia yang memulai semua usahanya dari nol.


2. Hobi yang menjual
Jika Anda memiliki sebuah hobi yang betul-betul Anda tekuni, jangan pernah menganggapnya enteng. Teruslah berinovasi di bidang tersebut dengan segenap tekad untuk menjadikannya sebagai sumber rejeki. Setelah itu, bidik pasar yang mungkin potensial untuk pengembangan hobi Anda tersebut. Anda bisa saja jadi kaya raya hanya dengan bermodal kemampuan Anda dalam bidang fotografi, atau bahkan memelihara ikan koi.

3. Jeli melihat pasar
Banyak dari miliarder di dunia ini menawarkan barang atau jasa yang orisinil. Namun, hal itu tidak akan cukup membuat Anda sukses jika tidak ada peluang pasarnya. Anda perlu melatih kejelian dalam membidik apa yang dibutuhkan orang-orang di zaman sekarang ini. Setelah itu, Anda juga harus cerdik dalam memasarkan produk atau jasa Anda tersebut, dengan memulainya dari tempat yang strategis.

4. Menabung dan hidup sederhana
Memang tidak sedikit orang sukses yang memanjakan diri mereka sendiri dengan barang-barang mewah. Namun, makna kesuksesan Anda akan menjadi lebih berarti jika Anda bisa hidup sederhana dan menabung. Anda bisa memulai hidup sederhana dari cara berpakaian Anda. Untuk hal ini, Anda bisa mencontoh Bob Sadino yang lebih suka pergi ke mana-mana mengenakan celana pendek dan kemeja saja daripada memakai setelan jas mahal. Hal-hal kecil seperti ini bisa membuat Anda terlihat berbeda dari kebanyakan orang sukses lainnya.

5. Berani mengambil resiko
Akan selalu ada resiko dalam tiap usaha. Anda tidak mungkin bisa menghindarinya, baik dalam skala besar maupun kecil. Untuk itu, Anda harus memiliki mental yang kuat dalam menghadapi segala resiko yang mungkin menghadang usaha Anda. Resiko tidak selalu berakhir dengan kegagalan jika Anda mampu menanggulanginya dengan baik. Anda tidak akan pernah menjadi orang besar jika sudah takut resiko sebelum memulai.

7. Keberuntungan tidak datang begitu saja
Semua orang yang bekerja keras sejak awal, akan meraih keberuntungannya sendiri. Tidak ada orang yang malas tiba-tiba mendapatkan rezeki dari langit. Semua pasti merupakan hasil kerja keras yang sebelumnya pernah dilakukan. Maka dari itu, sebetulnya Anda dapat merancang keberuntungan Anda sendiri dengan rencana yang matang dan kedisiplinan yang kuat mencapai puncak.

8. Setia kepada pasangan
Memang banyak miliarder yang sudah sukses sebelum mereka menikah. Namun, pada akhirnya mereka akan memilih satu pasangan hidup untuk selamanya dan berkomitmen setia sepenuhnya. Kesetiaan terhadap komitmen berumah tangga mampu memberi dampak positif pada karir seseorang. Bayangkan, bagaimana bisa seseorang berkonsentrasi membangun karir jika harus membagi waktu dengan istri/suami dan selingkuhannya? Jadi, setialah.

9. Investasi yang cerdik
Apalah arti semua kekayaan yang nantinya Anda miliki jika Anda tidak mampu mengaturnya dengan baik? Anda harus menginvestasikan kekayaan Anda untuk sesuatu yang halal dan bisa berkembang, agar tidak sia-sia begitu saja. Miliarder dunia selalu memiliki beberapa aset kekayaan yang nilainya berkembang seiring waktu. Anda bisa menjadikan investasi sebagai semacam asuransi untuk hari tua Anda nantinya.

10. Berdoa
Usaha harus disertai dengan doa untuk yang ini saya yakin sobat semua pasti bisa melakukannya. Berdoalah denga baik dan beradab. Semoga bermanfaat! Sumber *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//