Rabu, 19 Juni 2013

Ingin Lebih Sukses, Maka Berubahlah!

Ada seorang anak kecil yang melihat ibunya setiap kali memasak ikan selalu membuang bagian kepala dan ekornya. Yang dimasak bagian tubuh ikan saja. Suatu hari anak kecil ini makan di rumah temannya. Setelah kembali ke rumah dia dengan heran bertanya kepada ibunya.

 “Kenapa ikan di rumah kita tidak ada kepala dan ekornya? Sewaktu aku makan di rumah temanku, ikan mereka memiliki kepala dan ekor, dan itu semua sangat lezat rasanya.” 

Sang ibu terkaget dengan pertanyaan tersebut lalu menjawab, 

“Karena nenekmu dari dahulu selalu memasaknya seperti itu.” 

Lalu ibu ini segera menelpon nenek dan menyanyakan mengapa memasak ikan seperti itu. Tidak diduga, jawabannya ternyata adalah: 

“Karena waktu dulu kuali di rumah kita terlalu kecil, maka kepala dan ekor ikan dibuang dan ibu hanya memasak sisanya.” 

Anak kecil yang hanya memakan saja tanpa bertanya tidak akan pernah tahu alasan mengapa ikan dimasak tanpa ekor dan kepala.

Terobosan dan Perubahan

Nilai-nilai yang dianut seseorang umumnya berasal dari orang tua dan keularganya. Maka apabila ingin menciptakan prestasi yang lebih baik dan sukses dari orang tua, kuncinya adalah melakukan

“terobosan” dan "perubahan.” 

Jangan menggunakan prinsip “karena orang lain melakukan hal salah, maka kita juga boleh melakukannya”, karena ini hanya akan menghambat kemajuan kita. 

Setiap masalah yang ada perlu diketahui latar berlakangnya, jangan sampai kita hanya menurut saja tanpa tahu dasar alasannya. Karena itu sebaiknya distributor baru menghadiri acara-acara yang diselenggarakan oleh perusahaan atau grup untuk lebih memahami apa itu MLM yang sebenarnya, jangan hanya melakukan dan berkata sesuai pemikiran sendiri saja.

Di saat berkomunikasi dengan downlione, jangan hanya memberitahukan hasilnya, tetapi jelaskan juga alasan mengapa melakukannya. Perlu diingant dalam mendidik orang dewasa, kita perlu bicarakan “Why” terlebih dahulu, baru “How”.

Intisari Cerita

Hambatan bagi seseorang untuk maju adalah “mengikuti orang lain”. Terus menerus melakukan cara lama dant idak memikirkan apa alasannya. Bila tidak memperhatikan perubahan lingkungan yang pesat, maka kemampuan kita dalam bersaing tidak akan bertambah.

“orang yang paling bodoh adalah orang yang selalu melakukan hal yang sama namun berharap mendapatkan hasil yang berbeda.”

Apabila pilihan masa lalu kita salah yang menyebabkan hasil yang kita capai hari ini kurang baik, maka bila berharap bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik, bertekadlah untuk melakukan perubahan mulai hari ini.[]

Sumber *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//