Senin, 11 Maret 2013

5 Langkah Wirausahawan Menuju Sukses

Banyak cara dilakukan seseorang agar menjadi berhasil dalam usahanya. Bahkan ada beberapa aturan yang bisa membawa Anda berhasil menjadi wirausahawan atau pengusaha yang sukses.

Setiap pengusaha tidak hanya belajar dengan apa yang ia kerjakan, sementara pengalaman yang membuatnya akan lebih fokus dalam menjalankan wirausaha.

Berikut 5 hal yang harus Anda perhatikan untuk menjadi pengusaha yang sukses, seperti dilansir Forbes.com, Selasa (12/2/2013).

1. Jangan Berpikir Besar, Tapi Pikirkan Anda Menjadi Lebih Besar

Seorang pengusaha harus memiliki visi, yang akan menjadi kekuatan pendorong dari segala hal yang akan dijalaninya.

Jalankan semua visi yang telah Anda pikirkan, dan jangan berpikir menjadi penakut. Karena seorang penakut tidak akan membangun bisnis Anda lebih maju.

2. Mempekerjakan Orang yang Lebih Pintar

Sebagai pendiri, Anda diharapkan untuk mengetahui segala sesuatu tentang usaha tersebut. Meski kenyataannya Anda tidak bisa.

Kendati begitu, tidak berarti Anda harus berhenti belajar dan meningkatkan keterampilan. Anda harus terbuka bahwa ada yang lebih paham untuk menangani hal yang Anda tidak bisa.

Dengan mempekerjakan orang yang lebih mampu, itu akan membuat Anda lebih mudah lagi untuk mencapai tingkat berikutnya.

3. Sadarilah, Hal yang Cukup Baik Itu Sempurna

Pengusaha mempunyai pandangan bahwa hal sempurna adalah cara yang bagus dalam menjalankan proses.

Membawa sebuah produk ke pasar akan berhasil, jika mereka tidak mau menunggu untuk mendapatkannya. Dapatkan ide yang cukup baik untuk memulai bisnis Anda, karena hal yang cukup baik akan membawa ke arah yang lebih sempurna.

4. Biasakan Mendengar Kata Tidak

Anda akan menghadapi kata penolakan dan ejekan banyak orang. Anda harus kerja keras menjalani semua usaha itu. Hal itu membuat Anda lebih baik dalam mengembangkan sisi kewirausahaan.

Jadi, Anda harus percaya dengan kemampuan sendiri. Menjadi seorang pengusaha akan banyak mendengar kata tidak. Semua kata tidak harus dijauhkan dari pikiran Anda.

Jangan takut akan kemunduran, selalu ingat bahwa sukses itu pasti sebelumnya telah mencicipi proses kegagalan.

5. Nilai Kesederhanaan adalah Kunci Paling Utama

Sebagai pengusaha pasti akan semakin dekat dengan berbagai impian. Setiap pengusaha yang sukses, pasti mempunyai kisah yang hebat.

Perihal kesuksesan tidak perlu terlalu sering diperdengarkan. Namun Anda harus bisa memberikan nilai kesederhanaan.

Jika nilai kesederhanaan sudah diraih, maka semua prinsip dasar sebagai wirausaha akan Anda dapatkan. Prinsip dasar itu akan melewati semua kegagalan dan keberhasilan dalam menjalankan semua usaha.

Maka raihlah kesederhanaan itu, agar Anda menjadi pengusaha yang sangat hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

//** efek salju-start**// //** efek salju-end**// //** Like Button FB **//
//** Like Button FB **//